Jumat, 16 Oktober 2009

Catatan Buatku dan Mungkin sama dengan_Mu

Catatan Buatku dan Mungkin sama dengan_Mu

Pagi bangun yang tidak dengan kesadaran sendiri, yang harus dibangunkan alarm berulang ulang langsung aktifitas ditempat kerja.Sampai ditempat kerja rutinitas setiap hari berjalan biasa. Diawali berkerumun di meja absen untuk mendaftarkan diri bahwa semua sudah siap menjalankan tugas. Berlanjut sebelum jam 7 buka agenda harus kemana untuk melanjutkan aktifitas sampai jam 2 siang. 7 jam waktu yang panjang tapi kenyataannya banyak waktu yang terbuang yang gak jelas walaupun jelas prioritas tugas tetap nomor satu yang harus diutamakan.
Monoton setiap hari, rasa bosan kadang-kadang nempel dibenak. Kadang juga sadar rasanya ada yang lain dalam hidup ini. Tapi semua hilang pas kalau waktu luang ketemu teman ngobrol ngalor ngidul, atau pas ada internet kosong buka atau kirim e-mal atau fasebookan. Jarang sekali diri ini merasa bangga atas prestasi sendiri malah banyak rasa keluh kesah yang muncul. Sering muncul pertanyaan-pertanyaan yang tak terjawab : Kenapa ya …?, Gimana ya…? . Yang Jelas ada sesuatu yang pingin aku curhatkan pada waktu ini yang setiap saat berjalan tanpa henti bak bias balik lagi dan gak bias pindak ke waktu lain.
“Mengapa selama ini gak kepikiran untuk berpikir maju”
“Mengapa gak coba bikin sesuatu yang mendukung tugasku setiap hari”
“Mengapa kalau nge-net gak cari jurnal-jurnal ilmiah atau Tanya ke tuan Google
untuk mencarikan sesuatu yang inofatip”
“Mengapa gak coba menginofasi diri “
“Mengapa tidak mencoba yang orang lain bisa buat “
“Mengapa…!
“Mengapa…!
“Mengapa…!
“Apa ya penyebabnya… ?”
Semua akan terjawab saat ini…!!!!!!
Ternyata hati dan perasaan ini masih terbungkus oleh perasaan yang tidak ada artinya.
“Lebih enak santai dari pada harus berpikir lebih”
“Demikian saja cukup”
“Diam adalah emas”
Untuk Menjawab semuanya kata yang pas adalah cukup satu kata saja yaitu TANTANGAN.
Tantangan adalah suatu pola berpikir untuk maju yang sebetulnya dimiliki oleh manusia kalau dia sadar untuk maju dalam setiap sekmen hidup ini. Tantangan yang utama dari orang yang pingin maju adalah tantangan dari dirinya sendiri bukan dari orang lain. Orang yang bisa menjinakkan tantangan yang muncul dari dirinya sendiri maka bisa menjalankan hidup dengan enjoy dengan tidak selalu terbebani oleh kehidupannya sendiri dan bisa memenit hidup untuk menjadi manusia yang kompeten. Tantangan adalah sebagai cambuk diri. Tantangan tidak ditunggu tapi tantangan bisa diciptakan dengan pola berpikir kita.
Tantangan hidup tidak bisa dihindari tapi besar kecilnya tantangan tergantung pada si manusia tersebut untuk menantang sendiri hidup ini jika dalam dirinya pingin maju. Jadi Ibaratnya tantangan ini seperti pepatah “semakin tinggi pohon menjulang semakin besar angin yang meniupnya – semakin orang kerkeinginan maju maka semakin besar tantangan yang dihadapinya “.
Dengan curhatku ini kesadaran akan tantanganku juga bertambah lagi.
“ apa itu ?”
“ yang jelas apa yang tersirat pada tulisan ini bagaimana kenyataannya nanti ?” “ bisakah mewujudkan hasil jurhatan ini ?”.
Harus dicoba sedikit-demi sedikit untuk membiasakan yang tebangun dari kekurang sadaran, tidak perlu langsung jadi. Yang penting akan sadar adanya suatu tantangan modal besar untuk menyelesaikan semua tantangan.
“ Mampukah itu semua ? “
Yakin dengan semua, karena modal kedua yang harus ada adalah pikiran dan semuanya harus menyatu. Otak untuk mencari tantangan yang ada dan menjawab tantangan yang datang serta semuanya yang ada.
Tantangan hidup adalah perjuangan. Berjuang untuk hidup adalah menaklukkan tantangan yang ada dengan penuh kenyakinan bahwa tantangan yang tidak mungkin melebihi kemampuan yang ada ini sebagai modal ketiganya.

10 komentar:

  1. Jangan hanya direnungkan, nanti tidak sampai-sampai. Cepat ambil kertas buat action plan dan mulai jalankan.

    BalasHapus
  2. Aji kalau nerbitkan artikel baru, kasih labels atau katagori, tulisan itu masuk label apa. Dan biar cepat terindek google diusahakan tulisan itu tidak berdiri sendiri, linkkan dengan tulisan sebelumnya. lihat contoh di wawaorchid.com atau edysuryanto.com

    BalasHapus
  3. pak ni dri trian murit bapak dri kls X ATPH II
    pesan kesan bpak keren sbis pokoknya gak nyangka loq bapak yg galak t bsa buat kata" sperti t, yg penting keren abis

    BalasHapus
  4. Om Aji blog tidak masalah, aman aman aja, mau entri baru klik login dipojok atas, kemudian isi email dan password, beres gitu lho...!!!

    BalasHapus
  5. ok ! nanti akan saya coba. thank !

    BalasHapus
  6. tian bukannya galak, tapi tepatnya disiplim, Ok !

    BalasHapus
  7. ok....pak, oh ya, maaf sebelumnya, besok bisa bwa tgas prbaikn nilainya ga, pak?

    BalasHapus
  8. Ada masalah apa dengan komentar, sepertinya tidak ada masalah, terus itu foto diapakan kok berubah. komentar gampang gitu lho, mungkin wawan sing ora bisa.

    BalasHapus
  9. pak mkasi ats nilai ulangnnya......

    BalasHapus
  10. mkasih emang saya ngasih nilai, lebih giat lagi masih bisa lebih bagus !

    BalasHapus